Subscribe Us

header ads

IBADAH AWAL TAHUN 2013


Di awal tahun 2013 Hikmat Ministry mengadakan dua kali IBADAH AWAL TAHUN, pertama pada Sabtu, 12 Januari 2013, bertempat di Ciledug – Tangerang. Yang kedua diadakan pada Selasa, 15 Januari 2013 bertempat di Kebayoran Lama. 
Kedua ibadah ini terbilang cukup sukses dengan Firman Tuhan yang disampaikan oleh Bpk. Yohanes Prima selaku pimpinan dari Hikmat Ministry, cukup memberikan pencerahan kepada seluruh peserta yang hadir. Penyampaian Firman Tuhan diawali dengan data-data mengenai bencana dan masalah yang telah terjadi diseluruh dunia, baik yang terjadi di tahun 2012 juga di awal tahun 2013.
Kemudian disampaikan juga tentang apa yang akan terjadi di tahun 2013:
> Tahun 2013 akan diawali dengan berbagai bencana yang melanda seluruh dunia 
> Dunia akan dikepung oleh bencana & masalah
> wabah 'kebutaan batin' menjangkiti banyak orang
> penunggang kuda hijau kuning masih akan berlari

Firman yang disampaikan sekitar satu jam ini cukup mencengangkan jemaat. Disam-paikan juga bahwa keadaan akan semakin gelap dan kabut akan semakin tebal di tahun 2013 ini sehingga membuat umat Tuhan seakan tidak bisa lagi melihat pertolongan yang sudah Tuhan sediakan buat mereka. 
Apa yang disampaikan disini mungkin sepertinya berita buruk, tetapi ada satu hal yang perlu diperhatikan, bahwa apabila Tuhan menyampaikan sebuah berita buruk pasti Ia juga memberikan solusinya. Demikian juga pada kesempatan ini, Tuhan menunjukkan kepada kami semua yang hadir, solusi yang dapat membuat umat Tuhan bisa tetap berkemenangan menghadapi keadaan yang semakin buruk. Ada dua sikap yang Tuhan mau dari umatNya dalam menghadapi tahun 2013 yaitu: cepat taat dan jangan mudah dicemaskan oleh banyak perkara, jangan sampai hati kita tidak bisa tenang karena hal ini bisa membuat kita tenggelam. Bersandarlah penuh dan belajar jaga hati.

Jemaat cukup antusias mendengarkan apa yang disampaikan, hal ini terbukti dengan adanya salah seorang jemaat yang mengajukan pertanyaan. “Bila kita tidak berkenan di hadapan Tuhan, apakah Tuhan masih mau bantu?”. Pak Yohanes Prima menjawab “Pada dasarnya sih tidak. Tapi ada yang namanya masa kasih karunia, yaitu masa dimana seseorang diberi waktu oleh Tuhan untuk bertobat, maka untuk sementara waktu ia akan tetap sukses walau tidak taat kepada Allah. Tetapi hal ini tidak berlangsung terus menerus, apabila tidak taat juga walau sudah diperingatkan dan saat masa kasih karunianya habis maka orang tersebut akan datang penghakiman dari Tuhan”.

Ibadah awal tahun pun ditutup dengan doa. Semua yang hadir didoakan agar sama seperti Gehazi (2 Raja-raja 6:15-17), mata batin mereka dibuka, untuk bisa melihat pertolongan yang sudah disediakan Tuhan dalam menghadapi masalah di tahun 2013 ini. Semua jemaat mengalami lawatan Allah, bahkan ada beberapa orang yang mengalami kepenuhan Roh Kudus. Kemudian didoakan juga para pengusaha yang hadir. Mereka menerima pegurapan untuk dunia usaha.


Di akhir acara, Tim Hikmat Ministry sempat mewawancarai seorang Ibu. Ibu ini menyatakan bahwa acara ini luar biasa, seperti diingatkan apa yang harus dilakukan untuk  kedepannya. Ia juga merasa bahwa firman yang disampaikan membuka hatinya untuk mau melakukan kehendakNya dan tetap setia. Saat didoakan, ia merasakan urapan Tuhan, ada yang berbeda tidak seperti biasanya. Beliau juga menyatakan bahwa suka sekali dengan acara seperti ini dan mau datang bila ada acara-acara seperti ini lagi. Seorang ibu yang lain merasa bersyukur juga diberkati di awal tahun 2013 ini, karena bisa tahu apa kehendak Tuhan untuk tahun 2013. 

Post a Comment

0 Comments